Daftar Mobil Listrik Wuling Yang Muat 4 Orang

Sinhvientmu.com – Wuling Hongguang mini EV adalah mobil kecil homegrown yang telah meningkat menjadi bintang Media Sosial China melalui upaya rebranding yang layak untuk buku teks sekolah bisnis. Ini bukan hanya EV terlaris di China; itu juga meme.

Untuk setiap bulan setelah rilis Juli 2020, Mini EV Wuling secara konsisten menjadi model kendaraan listrik terlaris di Cina. Pada Januari 2021, ia mencopot Tesla Model 3 sebagai Best seller di seluruh dunia, menurut pengamat industri EV Jos Sponges.

Dalam posting selanjutnya, Pontes menggambarkan Wuling sebagai” kekuatan yang mengganggu dalam mobilitas perkotaan “dan” EV sejati bagi massa.”

Dengan harga di sebagian kecil dari biaya Tesla dan meme-ifying popularitas merek selama puluhan tahun sebagai pembuat kendaraan yang terjangkau.

Baca Juga: Spesifikasi Motor Honda CBR1000RR-R Fireblade

Wuling telah mengubah citranya di kalangan pemuda China dari kendaraan bisnis norak menjadi pilihan ekonomi yang keren untuk mobil pertama.

Tapi masa depan itu tidak dijamin. Mobil mungil tidak persis seperti yang ingin ditunjukkan oleh pemerintah China kepada dunia dalam hal memamerkan manufaktur mobil mereka.

Kota Shanghai berencana untuk bergerak untuk mendorong pembuat EV untuk menjual lebih banyak model high-end, dan Wuling mungkin mengambil hit.

Dengan kebijakan yang menguntungkan memudar, masa depan Wuling tidak pasti. Itu tidak dimulai dengan EV. Wuling, perusahaan patungan antara General Motors dan dua pembuat mobil China yang sudah lama berdiri, selalu menjadi sorotan media.

Pada Mei 2010, majalah Forbes memasang minivan Wuling di sampulnya dan menyebutnya “mobil paling penting di bumi,” mengacu pada angka penjualannya yang terkemuka di dunia.

Kendaraan Wuling-kebanyakan minivan-dirancang agar terjangkau, serbaguna, dan mudah direkayasa untuk penggunaan khusus. Di era ketika mayoritas orang China tidak bisa membayar banyak untuk mobil.

Wuling adalah pilihan favorit di antara pemilik usaha kecil dan petani yang membutuhkan kendaraan untuk keperluan pribadi dan bisnis. Dan karena mobil hanya berharga sekitar $5.000 baru, pemilik kurang peduli menggunakannya untuk pekerjaan tugas berat.

Pada saat Sampul Forbes, 2 juta Wuling Zhiguang mengalir di jalan-jalan China. Pada tahun yang sama, perusahaan merilis Wuling Hongguang, minivan yang bahkan lebih populer yang akan terus terjual ratusan ribu setiap tahun.

Wuling ubiquity dengan mudah diterjemahkan ke dalam viralitas media sosial. Orang-orang mulai menyebut Wuling Hongguang sebagai “supercar rakyat”.

Baca Juga: Materi Perkembangan Teknologi Di Tahun 2022

Merek ini begitu membumi sehingga menjadi dingin kembali. Pada 2017, pemilik mobil mewah di seluruh negeri mulai mengganti logo BMW atau Ferrari mereka dengan logo Wuling Hongguang palsu hanya untuk tertawa cepat.

Namun sejak 2017, angka penjualan dan laba bersih Wuling terus menurun. Perusahaan telah mencoba berbagai cara untuk mengubah citra atau mendiversifikasi produknya, tetapi tampaknya tidak banyak membantu.

Jadi, ketika Wuling bergabung dengan perlombaan manufaktur EV yang ramai pada tahun 2020, harapan dan keraguan publik sama-sama tinggi.

Wuling menyampaikan. Hongguang mini EV, tampak seperti Volkswagen Beetle yang lebih dipahat, telah mempertahankan daya tarik tradisionalnya.

Harganya antara $ 4.500 dan $7.000, sekitar sepersembilan dari harga model 3 termurah Tesla di China. Pembeli dapat mengisi daya Wuling mereka di rumah alih-alih pergi ke stasiun pengisian khusus.

Ini telah mengorbankan banyak fungsi untuk biaya rendah: model termurah Wuling mini EV bahkan tidak memiliki AC, dan tidak ada model yang memiliki airbag.

Tapi itu tetap konsisten dengan citra mereknya sebagai ” mobil rakyat.” Dan perusahaan tahu bagaimana memenangkan hati Pembeli Mobil muda, yang mungkin lebih mengenali Wuling karena meme-nya daripada nilai praktisnya.

Ini merilis mobil dalam warna macaron yang cerah dan mendorong pengguna untuk mengindividualisasikan mobil mereka.

Di seluruh platform berbagi gaya hidup Xiaohongshu, pembeli muda telah memposting esai foto yang menunjukkan bagaimana mereka mengubah Ev Mini Wuling mereka menggunakan warna yang tidak ortodoks, dekorasi retro, dan stiker anime.

Melakukan hal itu cukup populer sehingga menjadi sulit untuk membedakan foto mana yang dibayar sponsor dan yang merupakan tindakan cinta spontan.

Add a Comment

Your email address will not be published.