Wuling Mempersiapkan Mobil Listrik Dengan Harga Murah

Sinhvientmu.com – Wuling Hongguang mini EV adalah kendaraan listrik kecil (EV) yang telah membuat gelombang lebih besar dari roda 12 inci yang pernah disarankan telah mengalahkan Teslas dan melintasi banjir di China, dan masuknya ke Thailand dan Indonesia juga membuat orang Malaysia bersemangat.

Wuling Hongguang mini EV sangat murah, karena dibuat menggunakan barang-barang yang dapat Anda temukan di rumah.

Bagian dari angka penjualan besar – besaran dan minat-pelanggan Cina telah membeli lebih dari 500.000 di antaranya sejak Juni 2019-berasal dari harganya yang sangat murah, yang berkisar dari CNY 28.800 hingga CNY 48.600 (~RM 19k hingga RM 32k).

Wuling Hongguang mini EV sangat murah, karena dibuat menggunakan barang-barang yang dapat Anda temukan di rumah. Bagaimana bisa begitu murah? Itulah pertanyaan yang dijawab oleh seorang profesor dari Universitas Nagoya, dan temuannya bisa sangat mengejutkan.

Ini mungkin memiliki sedikit oven Anda. Wuling Hongguang mini EV sangat murah, karena dibuat menggunakan barang-barang yang dapat Anda temukan di rumah.

Profesor Masayoshi Yamamoto menemukan bahwa trik SAIC-GM-Wuling Automobile menggunakan suku cadang yang murah dan tidak terlalu tahan lama, tetapi dirakit dengan cara yang membuatnya mudah untuk diganti.

Nikkei melaporkan bahwa Asosiasi Manajemen Jepang mengimpor satu unit mini EV (dengan harga CNY 38.800 (~RM 26k), dan profesor Yamamoto dan timnya membongkar mobil setelah sebuah acara.

Wuling Hongguang mini EV sangat murah, karena dibuat menggunakan barang-barang yang dapat Anda temukan di rumah. Melalui latihan itu, ia memperkirakan bahwa total biaya suku cadang dan perakitan kendaraan berada di CNY 26.582 (~RM 17.700).

Bagian dari penghematan biaya berasal dari mini EV yang tidak memiliki sistem pengereman regeneratif, yang biasanya penting dalam memperluas jangkauan EV.

Akibatnya, jangkauan maksimum dari baterai 13,9 kWh hanya 170 km, menjadikannya cukup sebagai mobil yang” hanya dikendarai di daerah terdekat”, Kata Yamamoto.

Wuling Hongguang mini EV sangat murah, karena dibuat menggunakan barang-barang yang dapat Anda temukan di rumah. Dari kiri atas: komponen motor, bagian inverter dan baterai lithium-ion.

Pengecualian ini juga memungkinkan penggunaan peralatan listrik sederhana. Inverter-yang mengubah arus searah menjadi arus bolak-balik-hanya berharga sekitar $140 (RM 588), penurunan besar dari harga biasa $530 (RM 2.227).

Biaya selanjutnya dikurangi dengan penggunaan suku cadang dan komponen umum. Misalnya, peredam kecepatan-yang menyesuaikan torsi motor-menggunakan bantalan bola komoditas sebagai pengganti yang dirancang khusus, tetapi keduanya masih memenuhi persyaratan kinerja.

Wuling Hongguang mini EV sangat murah, karena dibuat menggunakan barang-barang yang dapat Anda temukan di rumah. Suku cadang berbiaya rendah digunakan sebagai pengganti suku cadang yang dirancang khusus.

Komponen juga menggunakan chip yang ditemukan di peralatan rumah tangga (dibuat oleh perusahaan Barat seperti Texas Instruments dan Infineon Technologies), bukan yang sangat tahan lama, khusus otomotif.

Ini juga hanya berpendingin udara. Tapi seperti yang kita tahu, panas adalah musuh, sehingga rentang hidup inverter yang diharapkan telah ditetapkan pada 8 tahun, atau 120.000 km.

Jelas jauh dari bagaimana Ev biasanya dirancang untuk bertahan 20 tahun, atau 200.000 km. Wuling Hongguang mini EV sangat murah, karena dibuat menggunakan barang-barang yang dapat Anda temukan di rumah.

Wuling menangani rentang hidup yang lebih pendek ini dengan cara lain: Mini EV dirancang sehingga inverter dan modul lainnya dapat dengan mudah diganti, kata Yamamoto.

Melalui langkah ini, mereka dirancang agar mudah diganti sebagai modul, dan pekerjaan perbaikan mudah diselesaikan.

Untuk apa nilainya, mini EV dan sejenisnya digunakan oleh orang-orang yang berkeliling jarak pendek, seperti ke stasiun transportasi umum, dan di situlah ia unggul.

Add a Comment

Your email address will not be published.